Pesepakbola Italia dalam penangkapan terkait skandal hasil pertandingan dan Perjudian gelap

Pesepakbola Italia dalam penangkapan terkait skandal hasil pertandingan dan perjudian gelap

Investigasi berfokus pada beberapa pertandingan di Serie B selama dua musim terakhir – tiga di antaranya termasuk Atalanta.

Tiga pertandingan Serie A musim ini juga sedang diselidiki: Brescia vs Bari, Brescia vs Lecce serta Napoli vs Sampdoria.

“Ini bukan akhir tetapi ini hanya permulaan,” kata jaksa Cremona Roberta Di Martino mengacu pada penangkapan Senin (19/12).

“Mari kita berharap ini adalah titik awal dalam menyelesaikan pertandingan sepakbola yang indah, salah satunya telah mengakui bahwa operasi telah berjalan selama lebih dari 10 tahun.

baca juga: Pesepakbola mencari pinjaman untuk Berjudi

“Di bagian atas organisasi ada banyak pria dari Singapura yang bertanggung jawab atas perubahan uang, tetapi beberapa aktor menyebar dari Barat, ke Timur Jauh, ke Amerika Selatan dan mereka dapat mengubah hasil dari beberapa kompetisi sepak bola.”

Penangkapan itu berlangsung lima tahun setelah skandal pengaturan pertandingan pada pejabat klub dan wasit-yang menyebabkan Juventus harus didelegasikan ke Serie B untuk satu musim, dan menerapkan penalti untuk Lazio, AC Milan, Fiorentina dan Reggina di Serie A.
Upaya untuk melarikan diri

Beberapa lainnya yang ditangkap hari Senin termasuk mantan pesepakbola Inter Milan dan Roma, Luigi Sartor, mantan B Serie A Alessandro Zamperini dan dua pemain masih aktif Carlo Gervasoni dari Piacenza dan Filippo Carobbio dari Spezia.

Mereka dijerat karena “dikepang dengan kejahatan” dan penipuan olahraga, sementara Doni ditangkap karena dicurigai menghancurkan bukti kejahatan.

“Ada banyak elemen yang menteror bukti dan juga memiliki efek pada penahanan,” kata Di Martino.

Satu panggilan telepon ke Doni dan Ravenna kiper Nicola Santoni – yang juga telah ditangkap oleh polisi pada bulan Juni. Dalam pembicaraan mereka membahas langkah untuk menyebabkan kerusakan pada iPhone setelah Santoni sudah diambil alih oleh polisi.

Laporan juga mengatakan bahwa Doni berusaha melarikan diri dari kediamannya Senin pagi. Doni, 38, membuka pintu untuk petugas tetapi ia kemudian berusaha melarikan diri melalui garasi sampai dia ditangkap.

Doni dan semua terdakwa dilarang berbicara dengan pengacara mereka selama lima hari ke depan.

Bln. Kemudian, gelandang bertahan Gubbio Simone Farina didekati dan menawarkan 200.000 euro atau sekitar $ 260.000 untuk mempengaruhi hasil Piala Italia di Cesena dan Gubbio dimainkan pada 30 November. Farina memberhentikan dan melaporkan kejadian itu ke polisi.

Farina memulai karirnya di tim muda Roma bersama Zamperini.

Bln. Pada bulan Juni, 16 orang ditangkap sebagai bagian dari penyelidikan yang dipimpin oleh jaksa di Cremona dan Doni sebagai objek penyelidikan.

Agustus, Doni dilarang selama tiga 1/2 tahun sepak bola oleh komite disiplin Federasi Sepak Bola Italia, dan Atalanta-dipromosikan ke Serie A musim ini-menerima penalti enam poin. Doni mengatakan dia tidak bersalah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *